Kamis, 28 November 2019

Martabak Sagu

Sejarah Martabak Sagu


Di indonesia, ada cukup banyak jenis martabak dengan keunikan tersendiri sesuai daerahnya, Martabak yang satu ini berasal dari kabupaten fakfak, papau barat namanya martabak sagu.
Martabak sagu sangat di gemari dan di sukai masyarakat sekitar karena rasanya yang manis dan gurih. Martabak ini di olah dari bahan sagu yang sudah di haluskan kemudian digoreng dan di beri gula aren atau gula merah.
Martabak yang berasal dari kabupaten fakfak ini berbeda dengan martabak yang biasa anda temui di daerah lain seperti martabak manis atau martabak telor. Hal yang paling membedakan adalah bahan pokoknya, yaitu sagu.
Rasa makanan khas ini cukup enak dan manis juga tidak kalah dengan martabak jenis martabak yang sudah umum anda makan seperti martabak manis.
Jika anda penasaran anda langsung bisa temukan di fakfak karena martabak ini banyak di temukan di kabupaten ini.
Rasa dari martabak sagu khas papua ini sangat legit dan manis. Rasa manis sendiri berasal dari campuran gula aren atau gula merah. Kuliner ini termasuk kuliner legendaris dan sudah jarang yang menjual kuliner satu ini.
Makanan ini biasanya di sajikan sebagai kudapan untuk menyambut tamu oleh masyarakat papua, khususnya oleh masyarakat papua barat.
Untuk anda pecinta kuliner martabak yang selama ini hanya mengenal martabak manis dan asin, makan martabak sagu ini tidak boleh anda lewatkan untuk di santap ketika berada di papua.


0 komentar:

Posting Komentar

 

MASAK-MASAKAN YUK! Template by Ipietoon Cute Blog Design